Sunday, January 27, 2013

SHALAWAT DALAM MAJELIS MEMBAWA BERKAH


Majlis yang paling baik adalah majlis yang penuh dengan berkah,keberkahan majlis bisa didapat
bila didalam majlis tersebut telah dibacakan shalawat.
                Sebagian ahli ilmu berkata :”Ketika seseorang bershalawat kepada Nabi saw dalam majlis, maka dicukupi keperluan dalam majlis  tersebut”. ( Durratun Nashihin. Hal : 36 )
                Abu Sair meriwayatkan, Rasulullah saw bersabda : “Tiidak ada suatu kaum yang terhimpun dalam suatu majlis yang tidak membaca shalawat pada Nabi saw, kecuali kecelakaan menimpa mereka, seandainya mereka masuk surge pasti tidak tahu pahalanya”. ( Durratun Nashihin. Hal : 36 )
                Oleh karena itu, majlis yang didalmnya tidak ada bacaan shalawat, kurang berkah dan kemanfaatan bagi orang yang berkumpul dalam majlis tersebut,sehingga terkadang terjadi percecokan,kesalahpahaman,tidak adanya kesepakatan dan efek-efek negative lainnya.
                Sedangkan bila di dalam majlis itu dibacakan shalawat, setidak-tidaknya orang yang berkumpul dimajlis tersebut akan diampuni dosa-dosanya,dijauhkan dari mala petaka,baik mala petaka yang di akibatkan dari perselisihan pendapat, atau ketersinggungan dari ucapan saat berkumpul. Semua ini adalah akibat dari keberkahan shalawat.

0 comments:

Post a Comment